Bosan di Kantor Mendorong Pria untuk Menggoda

Inggris, – Sebagian pria suka menggoda rekan kerja wanita mereka. Belum tentu mereka ingin menarik perhatian rekan kerja mereka. Menurut sebuah penelitian baru dari Universitas Surrey pada 200 orang peserta, perilaku ini bisa terjadi lantaran faktor kebosanan dalam bekerja.

 

Dalam penelitian tersebut, seseorang yang biasa menggoda di tempat kerja karna kebosanan memiliki tingkat kecerdasan emosi yang rendah, atau kurang dalam aspek empati pada perasaan orang lain.

Penelitian sebelumnya mengatakan, justru rekan wanita yang digoda akan lebih bahagia di tempat kerja mereka. Menanggapi temuan ini, para peneliti mengatakan bahwa hasil tersebut bisa saja kebetulan, laporan Telegraph.

Adrian Bank, salah satu peneliti yang merupakan pimpinan dari studi tersebut mengatakan, “Apa yang kami temukan menolak penelitian sebelumnya. Perilaku menggoda tidak akan meningkatkan kinerja dan pria yang melakukannya kurang memiliki kepuasan dalam bekerja.”

Para peneliti melakukan survei yang kedua untuk menentukan apakah pria yang menggoda di tempat kerja memiliki perbedaan sikap dibandingkan dengan rekan kerja lainnya. Hasil survei mengatakan, pria yang suka menggoda di tempat kerja memiliki kecerdasan emosi yang rendah. Mereka kurang dalam memahami emosi orang lain dan mengendalikan perasaan mereka sendiri.

“Ini bukan berarti mereka kurang mampu menekan perilaku genit tersebut atau menilai tindakan mereka layak atau tidak,” tegas Bank.

Menurutnya, mengapa pria suka menggoda berhubungan dengan level kepuasan kerja yang rendah, satu alasan yang bisa diketahui adalah faktor kebosanan.

Dapatkan Update PsychoShare.com terbaru via Twitter, Follow Kami di: